Spesifikasi Jam Tangan Rolex Seri Sea-Dweller

Spesifikasi Jam Tangan Rolex Seri Sea-Dweller

Spesifikasi Jam Tangan Rolex Seri Sea-Dweller

Jam tangan Rolex merupakan salah satu merk jam tangan mewah di dunia. Memiliki desain yang elegan dan fitur yang cukup lengkap, tidak heran jika jam tangan ini dibanderol dengan harga rolex yang cukup mahal.

Hingga saat ini, telah banyak model yang diproduksi oleh Rolex, baik untuk wanita atau pun untuk pria. Salah satunya ialah seri Sea-Dweller. Jam tangan Rolex seri Sea-Dweller merupakan model jam tangan yang didesain khusus untuk para penyelam karena memiliki ketangguhan untuk menaklukkan kedalaman. Jam tangan seri ini mampu bertahan dalam air hingga 4.000 kaki atau 1.220 meter.

Jam tangan Rolex Sea-Dweller memanfaatkan baja 904L untuk cangkang jam tangan bajanya. Penggunaan baja 904L tersebut bukan tanpa alasan. Baja tersebut memiliki ketahanan yang cukup bagus terhadap korosi. Selain itu, karena baja tersebut berasal dari campuran super, ia pun mampu mempertahankan keindahannya meskipun berada di lingkungan yang keras.

Hampir sama dengan jam tangan Rolex lainnya, jam tangan Rolex Sea-Dweller memiliki pelat hitam yang mewah dengan goresan nama Sea-Dweller berwarna merah. Ia dilengkapi dengan jarum-jarum dan penanda-penanda jam yang besar yang dirancang khusus untuk model jam tangan Rolex yang profesional. Tampilan chromalight-nya terbilang inovatif pada pelat jam yang mendorong ke belakang batas visibilitas ketika berada di ruangan yang gelap. Nyala warna birunya juga sangat khas dan mampu bertahan hingga 8 jam lamanya. Warna biru tersebut diklaim mampu menyala dua kali lebih lama jika dibandingkan dengan nyala lampu dari jam tangan dengan bahan berpendar standar.

Untuk menyuguhkan kesan yang elegan dan mewah, jam tangan Rolex Sea-Dweller dilengkapi dengan bingkai cincin keramik yang dapat diputar searah dengan graduasi 60 menit, sehingga memungkinkan para penyelam untuk melakukan pemantauan waktu penyelaman dan dekompresi yang aman dan tepat. Jam tangan ini juga dilengkapi sebuah sisipan bingkai cincin Cerachrom berwarna hitam yang berbahan dasar keramik, dimana proses pembuatannya dilakukan secara virtual dan tahan terhadap goresan. Warnanya pun tidak akan memudar meskipun terkensa sengatan matahari. Selain itu, bingkai cincin tersebut juga memiliki graduasi yang dilapisi dengan platinum tipis melalui proses PVD (Physical Vapour Deposition).

Sementara untuk tali jamnya, jam tangan Rolex Sea-Dweller menggunakan baja 904L yang dikaitkan dengan pengaman Oysterlock yan gberguna untuk mencegah agar tidak mudah terbuka. Jam tangan ini memiliki sebuah sistem perpanjangan ganda yang memungkinkan untuk melakukan penyesuaian tanpa menggunakan alat. Perpanjangan kepingan Fliplock pada Rolex Sea-Dweller ini mampu memperpanjang tali hingga 26 mm.

Lantas, bagaimana mesin yang disematkan pada jam tangan Rolex Sea-Dweller ?

Jam tangan Rolex Sea-Dweller memiliki kaliber 3235, yakni mesin jam generasi terbaru yang dikembangkan dan diciptakan oleh Rolex. Mesin jam tersebut merupakan mekanis pemuntir yang bergerak secara otomatis dan berada di garis depan seni pembuatan jam tangan. Mesin jam tangan Rolex ini memiliki 14 paten yang menyuguhkan berbagai keuntungan yang mendasar, baik dari hal presisi, ketahanan terhadap getaran dan medan magnet, cadangan daya, keandalan dan kenyamanan.

Jam tangan terbaru Rolex Sea-Dweller mengusung mesin jam tangan yang tangguh yang merupakan penggabungan dari escapement Chronergy baru yang belum lama dipatenkan oleh Rolex. Teknologi tersebut memiliki efisiensi yang cukup tinggi dan kehandalan yang sangat baik. Ada pula bahan nikel-fosfor, escapement yang menyusun mesin jam tangan Rolex Sea-Dweller.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *