Tahajud adalah sumber jawaban masalah kita

Tahajud adalah sumber jawaban masalah kita

Masalah demi masalah adalah sebuah hal yang akan terus ada, karena masalah demi masalah itu sangat akrab sekali dengan kehidupan kita.

Masalah seperti dua mata pisau, ada yang bermanfaat buat kita dan ada juga yang tidak bermanfaat buat kita, tergantung kita memandangnya seperti apa.

Masalah yang baik menurut kita adalah masalah yang akan membuat kita lebih tegar, lebih kuat, dan lebih percaya diri dan masalah yang tidak baik adalah masalah yang justru akan membuat kita semakin terpuruk, putus asa dan menyerah.

Ada sebuah kalimat seperti ini, jika punya masalah jangan dihindari tapi dihadapi agar masalah itu tidak membesar, sejatinya ini adalah hal yang sangat baik, karena masalah adalah untuk dihadapi dan diselesaikan.

Contohnya gini, kita mendapat tuduhan dari seseorang bahwa kita mencuri sesuatu, dan karena kita takut maka kita mencoba untuk menghindari masalah ini, bisa dengan dengan bersembunyi atau kabur, padahal kita tidak melakukan apa-apa atau tidak mencuri, nah kalau seperti ini kan jadi tambah sulit, dan orang-orang pasti mengiyakan bahwa kitalah pencuri itu, kita bisa dikejar, dilaporkan ke polisi dan lain-lain sampai akhirnya kita mendekam dipenjara hanya karena kita menghindari sebuah masalah.

Tapi sangat beda jika kita menghadapinya dengan kepala dingin. Kita hadapi tuduhan itu dengan cara yang gentle, seperti meminta bukti tuduhan, bisa lewat cctv atau saksi-saksi, jika tidak terbukti maka kita terlepas dari tuduhan itu, dan masalah pun selesai, dan tidak membesar lagi.

Ini adalah bentuk contoh sederhana dari sebuah masalah.

Sebagai umat muslim kita harus rutin mengerjakan sholat tahajud, karena kita hidup penuh dengan masalah, dan masalah ini akan sirna jika kita meminta pertolongan Allah.

Karena di penghujung malam terakhir, Allah sengaja turun kebumi untuk melihat siapa para hamba-Nya yang meminta, dan itu semua pasti dikabulkan dengan Izinnya.

Nah jadi kalau punya masalah yuk kita tahajud, dan jangan dihindari ya, karena masalah akan datang, dan masalah harus dihadapi bukan untuk dihindari. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *